Breaking News

Informasi Fotografi

Mengenal Lebih Dekat Dunia Fotografi

Fotografi adalah proses menggambar/menulis dengan menggunakan media cahaya. Pada hakekatnya fotografi dapat dikatakan sebagai proses atau metode untuk menciptakan suatu citra atau citra dari sesuatu yang akan kita tangkap dengan menangkap pantulan cahaya yang jatuh di atasnya. objek di area peka cahaya Alat yang paling sering digunakan adalah kamera. Tanpa cahaya, tidak ada gambar yang dapat dibuat. Fotografi pada dasarnya adalah metode memfokuskan cahaya melalui pembiasan. sehingga cahaya membakar medium yang menangkap cahaya Dalam hal ini, media yang terbakar dengan skala optik yang benar dapat menghasilkan gambar yang mirip dengan cahaya yang memasuki media pembiasan. (biasanya disebut sasaran).

untuk menghasilkan jumlah cahaya yang tepat Biasanya digunakan alat ukur berupa fotometer. Setelah cahaya menemukan jumlah cahaya yang tepat, fotografer dapat menyesuaikan eksposur dengan menyesuaikan kombinasi alat pada kamera, seperti ISO/ASA (ISO speed), kecepatan rana (speed), dan bukaan (aperture). Kombinasi aperture, ISO dan kecepatan dikenal sebagai eksposur. Di era fotografi digital saat ini dimana film sudah tidak digunakan lagi. Film asli ditransfer ke ISO digital. Saat ini, fotografi berkembang pesat sebagai gaya hidup. Sejak itu, dimulai dengan datangnya era digital dan perkembangan dunia media sosial di kalangan masyarakat.

Tips Sederhana Untuk Memahami Fotografi

  • Meningkatkan keterampilan fotografi Anda Anda dapat melakukannya dengan membaca buku foto.

  • Menggunakan Peralatan yang Tepat Jenis peralatan yang Anda perlukan saat memotret tergantung pada jenis fotografi yang akan Anda potret.

  • beli peralatan yang tepat beli peralatan foto bekas tapi bagus

  • Baca online atau baca majalah berita dan buku foto terbaru tentang cara meningkatkan kualitas fotografi Anda.

  • Cari tahu cara mengubah hasil. Anda dapat menggunakan perangkat lunak pengedit gambar seperti Adobe Photoshop untuk melihat hasil gambar.

  • Buat portofolio ini untuk memamerkan karya terbaik Anda.Temukan keahlian/pengalaman Anda dan gunakan untuk keuntungan bisnis Anda.

  • Fotografi Terus tingkatkan keterampilan fotografi Anda. apakah Anda sedang bepergian atau di acara lain

Sejarah dan Pekerkembangan Fotografi

Fotografi berasal dari kata photo yang berarti cahaya dan image yang berarti gambar. Dengan pesatnya perkembangan teknologi digital saat ini, hampir semua fotografi benar-benar dapat diartikan sebagai seni melukis dengan cahaya. Fotografi adalah perpaduan antara ilmu pengetahuan, teknologi dan seni. Kombinasi sempurna dari ketiganya dapat menghasilkan hasil yang luar biasa. Tentunya dengan kepiawaian dan sentuhan artistik sang fotografer. Gambar dapat menyampaikan makna 2 Fotografi dapat digunakan untuk berbagai tujuan. Baik mendokumentasikan, meneliti, atau menggunakannya sebagai alat estetika dengan gambar, momen dapat berbicara.

Baca Juga : Sejarah Dan Perkembangan Kamera Dari Masa ke Masa


Sejarah Perkembangan Fotografi di Indonesia

Cassian Cephas lahir di Yogyakarta pada 15 Januari 1845. Ia dikenal banyak orang sebagai fotografer Indonesia pertama. Beberapa fotografer Indonesia adalah keturunan Belanda. Cassian Cephas, yang tinggal dan memiliki studio di Yogyakarta, juga merupakan “fotografer resmi” Keraton Yogyakarta 4 dan Ansel Adam “pengrajin. Potret Amerika terbesar” abad ke-20 Ansel Adam tidak hanya mengagumi foto-fotonya tetapi juga foto-fotonya. Diperkenalkan pada tahun 1940-an, Ansel dan Fred Archer menggunakan metode yang dikenal sebagai Zone System (ZS).

Secara umum, metode Ansel adalah proses sistematis menciptakan gambar. dari contoh Eksposur kemudian dihitung secara akurat untuk pemrosesan film yang akurat. Hasil akhirnya adalah gambar negatif mentah. ini adalah fondasi utama untuk mencetak foto berkualitas tinggi. Masa reformasi yang dimulai di Indonesia pada tahun 1998 telah membawa dampak yang sangat besar bagi seluruh aspek kehidupan masyarakat.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published.