Breaking News

Mirrorless vs DSLR: Perbandingan Dengan Kelebihan Masing Masing

Kamera DSLR dan kamera mirrorless adalah dua jenis kamera yang populer, masing-masing dengan kelebihan dan kekurangannya. Kamera DSLR menawarkan manfaat seperti opsi lensa yang fleksibel, masa pakai baterai yang lebih lama, dan gambar yang lebih baik dalam cahaya redup. Kamera mirrorless, di sisi lain, lebih ringan, lebih portabel, menawarkan kualitas video yang lebih baik bahkan pada model yang lebih murah, dan dapat mengambil lebih banyak gambar pada kecepatan rana yang lebih cepat.

SLR dan SLR digital saat ini menunjukkan seberapa jauh kemajuan teknologi kamera digital, karena keduanya menawarkan kualitas gambar yang belum pernah ada sebelumnya dengan kinerja luar biasa dan kemudahan penggunaan. SLR digital dapat memperoleh pijakan hari ini, tetapi berkat perkembangan pesat teknologi fotografi, siapa yang tahu apa yang akan disukai fotografer masa depan.

Artikel Lainnya: Beberapa Aksesoris Bagi Fotografer Pemula

Apakah Kamera Mirrorless Lebih Baik Ketimbang DSLR?

 

Ketika berbicara tentang kamera mirrorless dibandingkan dengan kamera DSLR, tidak ada pemenang yang jelas. Setiap orang memiliki kekuatan mereka sendiri dan mungkin menjadi pilihan yang lebih baik dalam situasi atau alur kerja tertentu. Kamera terbaik yang dapat dimiliki seorang fotografer adalah yang sesuai dengan keterampilan teknis, gaya artistik, dan lingkungan pemotretannya.

Kamera cermin cerah, tenang dan cepat. Ini memungkinkan Anda untuk tidak diperhatikan dan menjaga kamera tetap dekat. Kamera DSLR memiliki jendela bidik optik yang terlihat realistis. Ini juga memiliki masa pakai baterai yang lebih lama dan lebih banyak pilihan lensa. Di atas segalanya, ini adalah preferensi pribadi yang kuat yang menghibur setiap fotografer.

 

Apakah Fotorgafer Profesional Menggunakan DSLR Atau Mirrorless?

Salah satu mitos tentang percakapan mirrorless dan DSLR adalah fotografer profesional hanya menggunakan perangkat DSLR. Tidak benar. Banyak fotografer profesional lebih memilih kamera mirrorless saat memotret lanskap atau alam karena portabel, cepat, dan senyap. Anda juga akan menemukan jurnalis foto dan pelancong dengan cermin kecil di tas mereka. Pada saat yang sama, Anda akan menemukan fotografer yang telah jatuh cinta dengan kamera DSLR mereka selamanya.

Dalam dunia fotografi profesional, solusi untuk masalah SLR dan DSLR adalah dengan mendapatkannya. Anda dapat memiliki dua set kamera, lensa, dan filter yang siap digunakan. Terutama ketika Anda merekam tema yang tidak terduga, seperti satwa liar, pelatihan terpengaruh.

Perbedaan Terbesar Antara DSLR Dengan Mirrorless

Mari kita mulai dengan dasar-dasarnya dan melihat perbedaan utama antara kedua tipe kamera tersebut. Kuncinya ada di nama. Kamera DSLR memiliki sistem pencahayaan yang mengenai cermin pada sudut 45 derajat. Cahaya langsung masuk ke jendela bidik optik, sehingga Anda dapat melihat dengan tepat apa yang dilihat lensa. Ini adalah jalur optik nyata, bukan pemrosesan digital.

Saat Anda siap untuk mengambil gambar, cermin dilepas – untuk mengungkapkan sensor gambar – dan jika Anda pernah menggunakannya, Anda tahu itu suaranya yang menyenangkan (tetapi relatif keras). melakukan.

Di sisi lain, kamera yang tidak memiliki cermin – Anda dapat menebaknya – tidak memiliki cermin. Pada kamera ini, cahaya melewati lensa dan langsung ke sensor gambar untuk diproses. Kemudian ditampilkan di layar di belakang kamera atau di jendela bidik elektronik (EVF), yang pada dasarnya adalah layar yang sangat kecil. Saat memotret kali ini, kamera hanya merekam apa yang ada di sensor.

Kamera DSLR menggunakan teknologi yang sama dengan kamera sinematik yang telah ada selama beberapa dekade. Saya tahu semua orang yang menganggapnya serius dalam beberapa tahun terakhir. Perusahaan yang lebih tua seperti Canon, Nikon dan Pentax telah membuatnya selama bertahun-tahun dan memiliki banyak pengalaman.

Perbandingan Harga Mirrorles Dengan DSLR

Kamera adalah investasi yang bagus. Dalam hal nilai uang, DSLR menang. Anda dapat membeli DSLR kelas menengah atau pemula dengan harga terjangkau dan tetap mendapatkan spesifikasi dan berbagai fitur yang hebat. Kamera tanpa cermin di semua sisi spektrum yang lebih murah tidak memiliki resolusi, masa pakai baterai, atau jendela bidik.

Tetapi pada tingkat yang lebih profesional dan lebih tinggi, SLR dan SLR sangat cocok. Anda mendapatkan jumlah fitur yang sama dan kinerja dan kinerja yang kurang lebih sama dengan mirrorless atau DSLR, dan kisaran harga pada dasarnya sama.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *